MAHASISWA AKPER JABAL GHAFUR PRAKTEK KE RSU ADAM MALIK

ImageSebanyak  70 mahasiswa Akademi Keperawatan Jabal Ghafur Sigli , Rabu malam (7/11) dilepas untuk melakukan praktek klinik keperawatan ke  BLU Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H.Adam Malik Medan. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Akper Jabal Ghafur Sigli oleh Direktur Akper Jabal Ghafur Sigli, H.Antasari Idris,SKM,MNSC,  staf dosen dan juga dihadiri oleh orang tua dan wali mahasiswa.

Direktur Akper Jabal Ghafur Sigli mengatakan,”Waktu 6 minggu bukanlah waktu yang cukup untuk dapat menyerap berbagai ilmu praktik, namun diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan waktu yang singkat tersebut sebaik-baiknya untuk menggali berbagai ilmu, dan kemampuan praktek. “Ke Medan bukan untuk berleha-leha” tegas Antasari Idris.

Ke-70 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Tingkat III semester V, dan adalah gelombang kelima atau angkatan kelima mahasiswa Akper Jabal Ghafur Sigli yang praktek ke RSUHAM.  Mereka akan melakukan praktek klinik sampai 23 Desember 2012. Pembantu Direktur III ,Ns.Mirzal Tawi,S.Kep.MKM didampingi Ka.Bag.Umum, Junaidi,AMd.Kep kepada The Globe Journal, Kamis (8/11) mengatakan “Pengiriman mahasiswa praktek ke luar daerah ini akan menjadi program tetap Akper Jabal Ghafur Sigli yang merupakan Akademi Keperawatan pertama berdiri di Sigli dan telah terakreditasi(B), kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan, pengalaman, dan kemampuan mahasiswa agar lebih terampil dan profesional dalam hal memberikan tindakan keperawatan dan nantinya diharapkan mereka akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”.

Dengan melakukan praktek di rumah sakit luar daerah, dapat mendapat khazanah keilmuan mereka, karena RSU H.Adam Malik Medan merupakan rumah sakit rujukan untuk wilayah sumbagut dan sedang persiapan menuju rumah sakit bertaraf Internasional, akan banyak kasus-kasus penyakit yang akan mereka dapatkan yang mungkin tidak mereka temukan saat praktek klinik di rumah sakit lokal. Disamping itu juga dapat menjadi perbandingan system pelayanan antara rumah sakit lokal dengan rumah sakit luar daerah,”kata Mirzal Tawi menambahkan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s